Presiden Kukuhkan DPP dan Wantimpus LVRI

Posted by Admin on Monday, 13 August 2007 | Artikel

13/08/07 14:37

Jakarta (ANTARA News) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengukuhkan 37 anggota Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan 17 orang anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) masa bakti 2007-2012.

Acara pengukuhan yang juga dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) tersebut dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Senin sore.
Menurut Ketua Umum DPP LVRI, Letjen TNI (Purn) Rais Abin, pengukuhan merupakan tindak lanjut Keppres Nomor 59/M tahun 2007 berdasarkan Kongres IX LVRI Maret 2007.

Dalam laporannya, Rais juga mengatakan bahwa susunan pengurus hasil Kongres IX itu selain masih hadirnya beberapa veteran pejuang, umumnya adalah veteran pembela Trikora, Dwikora dan Timtim yang merupakan kepengurusan transisi yang akan melanjutkan estafet kepengurusan periode 2012-2017.
Dia juga menyampaikan mengenai masih perlu dipikirkannya masalah pemberian kehormatan dan kesejahteraan bagi para veteran serta kedudukan Pembinaan LVRI dalam lembaga negara.

Selain itu, disampaikan juga mengenai penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Sidang Umum VECONAC — Organisasi Veteran ASEAN — pada 2009.

Pada acara pengukuhan itu Presiden Yudhoyono didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono yang mengenakan pakaian nasional berupa kebaya berwarna coklat, dan sejumlah menteri KIB antara lain, Mensesneg Hatta Rajasa, Seskab Sudi Silalahi, Menhan Juwono Sudarsono, Jaksa Agung Hendarman Supanji, dan Menko Polhukam Widodo AS.

Sementara itu, susunan anggota DPP LVRI 2007-2012 antara lain adalah Letjen TNI (Purn) Rais Abin (Ketum), Laksda TNI (Purn) Gatot Suwardi (Wakil Ketum I), Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri (Wakil Ketum II), Mayjen TNI (Purn) Sukotjo Tjokroatmodjo (Wakil Ketum III), Laksda TNI (Purn) Wahoyono SK (Sekjen), dan Marsma TNI (Purn) Muchtar Santosa (bendahara).

Sedangkan anggota Wantimpus LVRI 2007-2012 antara lain Marsekal TNI (Purn) Saleh Basarah (Ketua), Jenderal Pol (Purn) Sanoesi (Wakil Ketua), Marsda TNI (Purn) Benny Soeparno (Sekretaris), Letjen TNI (Purn) Sayidiman Suryohadiprojo (anggota), Ny. Siti Bambang Oetoyo (anggota), dan Ny. Toeti Karseno (anggota). (*)

Source : http://www.antara.co.id/arc/2007/8/13/presiden-kukuhkan-dpp-dan-wantimpus-lvri/

RSS feed | Trackback URI

1 Comment »

Comment by Sofian
2012-04-01 20:55:59


Melihat kondisi negara saat ini terkait maraknya korupsi saya sarankan kpd pengurus lvri untuk dtg ke KPK untuk memberi dukungan kpd lembaga tersebut agar KPK lebih kuat dan berani , ini sekaligus memperlihatkan bahwa lvri yg notabene bagian dari pejuang yg ikut memerdekakan negara ini dgn pengorbanan jiwa dan raganya , sbg bentuk keprihatinan saya yakin lvri tidak rela melihat kondisi saat ini yg marak dgn koruptor, kira2 apa pendapat jendral….?

 
Name (required)
E-mail (required - never shown publicly)
URI
Your Comment (smaller size | larger size)
You may use <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> in your comment.

Trackback responses to this post